#1 2020-08-20 05:40:38

RamonitaBr
Member
From: Denmark, Kobenhavn K
Registered: 2020-08-18
Posts: 8

iyeyy Tempat ini panas banget

Halo semuanya  , Beberapa waktu lalu.

Di awal 2020 sempat mengunjungi tempat wisata Kebun Kurma yang berlokasi di Pasuruan

Jawa Timur.
Penasaran aja ada tempat yang kearab-araban dalam hal flora dan fauna.
Berangkat dari Sidoarjo, lewat tol hingga keluar di daerah pandaan, lalu lanjut non-stop karena lalu lintas lancar, banyak petunjuk jalan menuju ke arah wisata ini.

Total dari Sidoarjo ke kebun Kurma kalo lewat tol cuma 40 menit

walaupun tol nya lumayan padet.
Sampe sana langsung ketemu dengan tempat parkir layaknya padang rumput yang luas, bayar parkir 5000 Rupiah saja, ternyata tempatnya belum buka, waktu itu baru buka jam 8.30 pagi, kepagian, mana belum makan pula.
Ya.

Jadinya makan bakso yang lokasinya tepat di depan lapangan parkir         Setelah buka

langsung beli tiket, per kepala kena 20 ribu Rupiah, wah, lumayan juga ya, mungkin karena memang tempatnya gak ada duanya.
Masuk dikasih gelang di tangan, dipasangin ama mbak-mbak, yang sayangnya waktu itu antrian udah padet jadi gak sempat kenalan         Di dalam ternyata bukan sekedar kebun biasa, terlihat ada banyak buah kurma aneka jenis, mulai yang tingginya cuma selutut sampai yang lebih dari 5 meter.
Khusus pohon yang sudah berbuah, dilarang memetik dan dipagerin.
Tapi kalo buah yang jatuh di tanah boleh diambil, jadinya ada beberapa kurma muda yang di tanah, dipungut trus dimakan, iyeyy         Tempat ini panas banget, terik dan sumuk, bener-bener serasa di jazirah arab, langsung belang nih tangan, gak ada awan sama sekali.
Disini bukan cuma pohon saja, tapi juga ada beberapa wanaha permaian dan spot foto, mulai dari bangka helikopter, mobil-mobil klasik, pesawat sampai boat.
Wahana permainan ada roda berputar, ATV, kolam renang yang semuanya harus bayar lagi.
Ada juga yang jual makanan di dalam yang pastinya harganya dobel.
Di Kebun kurma ini, juga bisa beli bibit kurma aneka jenis, disertai petunjuk penanaman, perawatan dll.
Tapi gak sempet nanyain harganya, karena salah satu syarat adalah harus punya lahan yang luas.
Jarak antar pohonnya bisa sekitar 3 – 4 meter, mantap.
Yeah, bukan cuma pohon juga, disini juga banyak hewan jenis langka, aneka tipe ayam dan burung juga dipelihara disini, ada juga burung merpati sebagai latar selfie     D isitu dijual juga kurma lokal hasil tanam disitu, itu artinya bukan kurma Impor, .

Kalo gak salah 10 ribu Rupiah cuma isi 5 biji

Pulangnya, parkiran jadi rame, banyak mobil dan bis-bis besar rombongan dari segala penjuru dunia tanah air.
Puas apa nggak ya.
kurang sih, apalagi kalo gak bawa cenderamatanya, soalnya harganya kemahalen.
MnM.

Offline

W88top

Board footer

Powered by FluxBB